Wednesday, November 25, 2009

Laut, Body Surfing!

Srek, srek, srek, srek. Gue berlari dengan kecepatan tinggi di pantai, mengarah ke laut. Lalu -syut- gue lompat.

Byur.

Kepala gue muncul keluar dari air, dengan baju yang basah kuyup.

Yeah! Udah lama gue nggak ngerasain kebebasan kayak gini. Gue ngeliat anak-anak yang lain juga pada langsung berlompatan kayak walrus ke laut. (emang walrus bisa lompat?)

Saat itu, gue lagi di Anyer. Ngerayain ulang tahun klub baseball gue, Teladan. Jadi hari Sabtu itu anak-anak baseball dan softball, dari yang masih di SMA 3 sampe yang udah kuliah dan senior, ngumpul. Nginep disana.

"Hey, Bob!" panggil Innu, temen gue. Dia juga udah nyebur ke laut. "Body surfing, yok!"

Wah, boleh juga tuh, pikir gue. Lumayan, udah sampe ke sini, kenapa enggak? Itung-itung nambah pengalaman. Oke, ketauan deh kalo gue belom pernah body surfing.

"Ayo, nyewa dimana?" kata gue.

"Noh," Innu nunjuk ke satu orang anak sekitar yang kulitnya item kebakar matahari sambil bawa-bawa papannya. Sekilas, dia mirip Lintang di Laskar Pelangi. Tapi gue inget ini di Anyer, bukan Belitong. Si Lintang (anak tadi), ngeliat gue ama Innu nunjuk-nunjuk, nyamperin kita.

"Nyewa, mas?" katanya. Kata-katanya kedengeran kayak gue sama Innu adalah om-om yang mau nyewa dia buat semalem. Gue mau jawab, "Enggak dek, kesian adeknya. Masih sekolah. Nanti aja, sepuluh tahun lagi, ya?" tapi ga jadi. Takutnya dia nanti malah tersinggung, terus bunuh diri. Serem.

Ehem. Oke, ngelantur.

Singkat cerita jadinya gue sama Innu nyewa papan body surfing dan langsung meluncur lagi ke laut. Here comes the challenge! Uoh.

Ombak saat itu udah lumayan gede. Saat itu udah jam setengah lima sore, jadi udah mulai pasang. Dan bagi gue yang selama ini menjadi anak kota, ngeliat ombak gede-gede gitu, merasa ombak itu nantangin gue. Langsung gue masuk ke air agak jauh dari pantai, nunggu satu ombak yang enak untuk dinaikin.

Dan ombak itu pun datang. Gue sama Innu udah masang posisi. Tiga, dua, satu--

Wuuuusssh! Gue langsung meluncur di atas ombak sampe ke pantai. Innu ngelakuin hal yang sama, juga beberapa anak lainnya.

El fantastico. Rasanya kayak ngendarain kuda yang lari kenceng. Padahal gue belom pernah nunggang kuda yang lari, paling jalan pelan doang.

Dan ini, nagih.

Gue langsung ke laut lagi, mengulang-ulang beberapa kali. Mungkin gue waktu itu kayak anak kecil yang nemuin mainan baru dan mainin dengan gila-gilaan. Ya, ini sangat menyenangkan. Muahahahahah.

"Ati-ati Bob, udah pasang nih airnya!" kata Yogo, temen gue juga.

Gue ngebantah. "Aah, biarin aja. Santaaai," kata gue dengan songongnya. Lalu gue balik lagi ke laut.

Pas udah nyampe tempatnya, gue nungguin ombaknya dateng. Dan bener aja; ombak setinggi dua meter lebih tiba-tiba muncul. Gue langsung masang posisi dan lompat tepat pada waktunya. Gue meluncur lagi ke pantai.

"Wooohoooo!" teriak gue kegirangan. Tapi tiba-tiba--

Byur!

Papan seluncur gue teguling. Beruntung, saat itu gue udah deket dari pantai, jadi airnya cetek. Tapi ga enaknya, gue pas jatoh jadi kena pasir. Suakiiiit!

Innu lari datengin gue. Gue kira dia mau nolong. Ternyata:

"Bego lo Bob! HAHAHAHAHAHAHA!"

Kampret.

*

Jujur, sebenernya gue agak takut sama laut. No, gue bukan kena rabies. Tapi gue takut laut karena: gue nggak tau apa yang ada di balik air yang biru itu. Mana tau kita kalo tiba-tiba di deket pantai ada karang tajem, atau ada hiu, atau yang paling parah: ada bencong yang berdandan ala putri duyung yang tiba-tiba berenang ke arah kita.

Men, itu pasti sangat menakutkan.

Tapi yah, perjalanan kali ini emang asyik. Udah lama gue nggak main ke alam bebas kayak gini lagi. Belakangan, gue cuma mendekam di rumah tanpa pergi kemana-mana. Yeah, mungkin gue udah berubah menjadi cupu.

Tapi toh, gue akhirnya ngerasain lagi.

Kapan ya gue liburan ke gunung?

0 Comments:

Post a Comment

What do you think?