Monday, January 19, 2009

Jujur, dan Uang Kembalian

bersatu untuk jujur.

begitulah kira-kira gambaran singkat tentang apa yang tadi pagi di sampein ama pembina upacara sekolah gue, kepala sekolah dari smpn 75 (pak siapa gue lupa namanya).
mau ngebangun warung/kantin kejujuran, di 40? kombinasi yang aneh. tapi yah liat aja nanti pelaksanaannya deh. bener bisa jujur ga ya?
baru paginya di kasih tau gitu, eh siangnya pas di kantin gue denger pembicaraan yang kurang lebih kayak gini:

"kapan nih kantin kejujurannya buka?"

"gatau deh. knapa emangnya?"

"ntar kalo gue beli sesuatu, gue bayar trus kembaliannya gue ambil aja lebih banyak."


trus mereka ketawa. kan?
itu cuma berdua. dua dari delapan ratus siswa di 40 aja berpikiran kayak gitu. cukup menarik. katanya calon dokter, calon penerus bangsa, calon pejabat. kok masih aja mikir kayak anak baru lulus TK (itu juga nembak). bayangin gimana jadinya Indonesia bila dipenuhi orang berpikiran gitu. atau, sekarang aja udah?

1 Comments:

Van Fikri Sar said...

bahasa lu, cuiiiiiih, hahaha
bener tuh, haha

Post a Comment

What do you think?