Monday, August 17, 2009

Dirgahayu Republik Indonesia ke-64 dan Lomba Tujuh Belasan



DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA ke-64
17 AGUSTUS 2009
MERDEKA!


Enam puluh empat tahun sudah negara dan bangsa kita ini memproklamirkan kemerdekaannya. Dan gue selalu beranggapan bahwa tugas kitalah sebagai penerus bangsa yang harus mengisi kemerdekaan itu dengan pembangunan dan berbagai hal-hal positif lainnya...

*di atas adalah isi dari pidato kampanye presiden republik bantar gebang tahun 2035 oleh bapak Widyanto Bagus Priambodo*

~~

Hari kemerdekaan biasanya identik dengan lomba. Ya. Lomba tujuh belas agustusan. Coba kita liat, lomba apa aja yang pernah gue tau:

1. Panjat Pinang
2. Makan Kerupuk
3. Balap Karung
4. Tarik Tambang
5. Makan mie tanpa bumbu (sumpah, di komplek gue ada beginian)
6. Bakiak
7. Bola daster
8. Masukin pulpen dalam botol
dst.

Diantara semua lomba itu, yang pernah gue ikutin cuma lomba makan kerupuk. Untuk sementara ini gue udah memegang juara lomba makan kerupuk tingkat Asia-Oceania.

Lomba yang paling gue benci adalah bola daster. Kenapa? Karena pernah ketika gue masih kelas 5 SD, pas bapak-bapak yang didandanin ala dakocan dan memakai daster serta rol rambut itu bermain, tiba-tiba bola kulit berat yang ditendang oleh kaki yang berotot dan berbulu itu bersarang di perut gue.

Wasitnya nyamperin gue dan berkata, 'Makanya dek, kalo nonton bola jangan di sebelah gawang.'

~~

Seperti biasa, tanggal 17 Agustus pagi pasti sekolah-sekolah mengadakan upacara penaikan bendera untuk memperingati hari kemerdekaan. Upacara pun ga berlangsung lama, gue yang udah janjian ama alumni smp gue dulu untuk berkumpul di mantan sekolah kami langsung cabut dari SMAN 3.

Sampai di sana, setelah selesai bersua bersama teman lama (bahasa gue dah, beratnya seratus tujuh puluh tiga koma enam kilo), gue ngeliatin sekitar.

Ternyata saat itu juga di smp gue dulu lagi ada perlombaan tujuh belasan. Mumpung gue lagi bawa kamera, jadi gue iseng-iseng aja ngambil-ngambil gambar. Berikut adalah hasilnya.


Camera type: Nikon D50
Lens: 180mm
Location: SMPN 40

Tarik maaaanng... (ini tarik tambang apa bencong?)


Entah apa yang ada di pikiran ketiga anak ini.


Duel!


Eit, eit! Gocek dulu!


Emang semangat kemerdekaan enggak pernah luntur dari jiwa orang-orang di Indonesia, termasuk remaja. Buktinya gue bisa dapet foto Dina kayak gini:

MERDEKA!!

~~

(17/08/09) Dirgahayu Republik Indonesia ke-64. Our independence was, is, and will be remembered for generations! We love you Indonesia!

3 Comments:

SEATER said...

AAARRRRRGG!!!!!! kakak nyebelin! memalukan! -,-

zella said...

keren tauuuuu
itu dina kan? oh anakkuuu

SEATER said...

hehe iya bundaaa, tapi tetep aja itu agak memalukan -_-"

Post a Comment

What do you think?