Saturday, August 01, 2009

Baseball Tiga Teladan

Seminggu merupakan waktu yang lama untuk enggak ngeblog. Ya, waktu yang lama... (bangun Bob, bangun!)

Hem, mungkin beberapa orang yang ngefollow twitter gue udah tau kalo sekarang gue sedang meniti langkah dalam ekstrakuriluler baru, yaitu: baseball.

Ya, di posting ini gue akan bercerita tentang pengalaman gue sebagai apprentice dalam baseball. Ada yang enggak tau baseball apaan? Cari deh di om Google, males gue ngasih linknya. Haha.

Di SMA 3 ada ekskur baseball dan softball. Nama klubnya adalah klub Teladan. Teladan udah terdaftar di Jakarta, jadi kita bisa ikut pertandingan apa aja. Ekskur ini enggak sebatas untuk siswa-siswi SMA 3, tapi juga alumni. Untuk baseball sendiri, siswa SMA 3 yang ikut 2 orang dari kelas XII, 6-7 orang dari kelas XI, dan sekitar 20 orang dari kelas X. Jadwal latihannya adalah hari Kamis dan Minggu jam empat sore di lapangan yang deket pintu I Senayan.

Kamis kemaren adalah hari ketiga gue latihan. Dari tiga hari itu kita hanya baru latihan pitching alias ngelempar bola dan catching. No, bukan matching, tapi catching. Kita latihan baseball, ya, bukan fesyen.

Gue menilai cara gue ngepitch dan ngecatch lumayan bagus. Yah, setidaknya enggak malu-maluin lah. Hueheheh.

Dan dalam waktu dekat ini gue baru akan beli glove beserta bolanya. Itung-itung buat latihan di rumah, lah. Kan mau jadi Babe Ruth Jr. :D

Temen-temen gue banyak yang ikut juga. Tapi paling nyolotin si Akbar dari kelas X-A. Dengan songongnya nyebut gue 'kangkung'. Pas dia jatoh teguling dan mukanya kena bola gue ketawain keras-keras.

Kejamnya gue.

Tapi seneng sih gue ikut ekskur ini. Soalnya: enggak ada senioritas. Anak kelas XI dan XIInya juga enggak minta yang neko-neko, asalkan kita tetep sopan. Dan ini adalah salah satu ekskur yang fun, karena pelatihnya justru nyuruh kita untuk bercanda walaupun harus tetep konsentrasi.

Well, karena ini termasuk olahraga yang baru buat gue (enggak juga sih, waktu SD gue udah pernah nyoba main. Hasilnya? Bolanya ilang.) jadi gue harus belajar mulai dari dasarnya.

Kenapa gue milih baseball, bukan basket yang menjadi primadona SMA 3 atau lainnya? Karena: basket, futsal, dan lain-lain terkesan overrated aja buat gue. Dari SMP perasaan itu mulu. Need to try sumthin' different.

0 Comments:

Post a Comment

What do you think?