Wednesday, December 30, 2009

The Bandung Incident

Hey!

Gue baru pulang dari Bandung. Yeah, akhirnya paling enggak gue ngerasain udara luar kota yang udah mulai jarang gue rasain. Kenanya udara Jakarta melulu. Bau, panas, berasap. Ehm, kok jadi kedengeran kayak tai kebo.

Yah, dua hari selama di Bandung itu bener-bener gue nikmatin.

Dan liburan kali ini pertama kalinya gue ke Bandung tanpa mampir ke Cihampelas. Bosen kali, ada apaan sih di sana? Yang selalu gue dapet cuma macetnya doang. Huh. Dasar. (malah ngomel)

Hmm.

Kemaren gue ke Bandung bareng keluarga. Enggak banyak kok, cuma bokap, nyokap, kakak, adek, om, kakek, nenek. Well...

Tapi yang nyolotin, Bandung jadi macet banget. Malah kata sodara gue yang tinggal di sini, 'Kalo belom ngerasain macet, lancar-lancar aja, artinya belom nyampe Bandung.'

Dan kemacetan, seperti biasanya, sangat membosankan. Can't the government do anything?

Other note, sebagai penutup posting ini, ada satu insiden yang waktu itu gue tulis di Tumblr pas lagi macet-macetnya. Gue akan tulis lagi di sini.

*

Waktu itu, gue baru nyampe Bandung. Seperti yang dikira: macet dimana-mana. Di jalan udah kayak cendol badak-badak besi yang nggak heran kebanyakan berplat B.

Hmm. Kayaknya Si Komo lagi liburan juga disana. Dasar lu, Mo. Ganggu aja.

Anyway, biar ga bosen, kita yang di dalem mobil memutuskan untuk bikin sebuah game. Cara mainnya simpel: harus baca tulisan apapun yang ada di sepanjang jalan bergantian tanpa boleh terputus. Yang ikut adalah om gue, kakak gue, adek gue, dan gue sendiri.

Permainan dimulai. Sahut-sahutan mulai terdengar.

'Honda!'
'Cicaheum!'
'Kiri jalan terus!'

Tapi adek gue diem doang.

'Ayo dong, kamu juga ikut,' kata om gue. Abis itu, game mulai lagi.

'Heritage!'
'Bakso atom!'
'Toko Mas Rajawali!'

Sekali lagi, adek gue diem.

'Ayo dong dek! Ga seru nih,' kata gue. Adek gue ngangguk. Sekali lagi, game di mulai.

'Purbaleunyi!'
'Sate ayam pak kumis!'
'Jual duren mateng pohon!'

Adek gue kali ini tersenyum. Terus dia teriak:

'Obat kuat!'

0 Comments:

Post a Comment

What do you think?