Monday, June 15, 2009

Fanatik Si Komo

Reaksi orang-orang tentang layout baru gue macem-macem. Tapi salah satu yang bikin gue ngakak adalah komentar dari adek-adekan gue, Dina.

Dina : Kak, layoutnya keren. Good job!
Gue : Ah biasa aja dek (merendah mode: on). Kan simpel banget.
Dina : Iya, apalagi ada foto kakak di headernya (ketawa ga jelas). Kayak...
Gue : Kayak apa? (berharap dibilang Brad Pitt, DiCaprio, Bryan McKnight)
Dina : Iya, kayak anak kuliahan, atau nggak guru TK!
Gue : (diem)
Dina : Emm, kak? Kakak masih idup kan?
Gue : (diem)

Hem.

Guru TK adalah profesi yang hampir nggak pernah terlintas di otak gue. Entah kenapa Dina berpikiran begitu, gue nggak ngerti. Padahal kan foto gue itu dengan gaya seorang idiot yang mencoba terlihat pinter cuma pake kaos sama kemeja. Emang guru TK sekarang dandanannya begitu ya? Seinget gue yang adalah seorang alumni TK Mutiara Indonesia Cinere (iya, gue pernah TK), guru TK gue dulu pake seragam.

Atau jangan-jangan Dina nyamain gue ama Si Komo, yang tiap minggu dateng ke TK gue? Gue tuh dulu penggemar berat Si Komo, loh. Gue punya bonekanya di kamar, posternya, mainannya, tempat pensilnya, tasnya. God, gue terdengar kayak fanatik gimana gitu.

Dan nulis ini ngebuat gue inget sama omongan nyokap gue waktu gue masih belom masuk TK. Kalo sekeluarga lagi jalan-jalan naik mobil, terus jalanan macet, pasti pada bilang:

'Si Komo lewat sih, jadi macet.'

Gue yang dulu ngira Si Komo itu adalah sejenis beruang gede yang berwarna pelangi dan kerjaannya mondar-mandir di tengah jalan penasaran dengan apa sebenarnya makhluk yang terkenal dengan sebutan Si Komo itu.

Nggak lama kemudian gue masuk TK, dan akhirnya gue tau bahwa Si Komo itu ternyata adalah seekor Komodo. Tau komodo kan? Kadal bomber suka makan orang yang adanya di Pulau Komodo. Entah kenapa gue ngerasa Si Komo adalah plagiat Barney. Cuma beda warna aja. Tapi tetep, gue ngefans ama Si Komo!

Hidup Si Komo! Hidup TK Mutiara Indonesia! Hidup Kak Seto! Yey!

Untuk Dina, saran jadi guru TK boleh juga tuh. Dijamin TK yang gurunya gue pasti lulusannya jadi anak gahol semua. Yoyoy!

3 Comments:

Yaraa said...

heh .. nama gue lu bawa-bawa hahaha

odyody said...

Hello mas bobby, boleh tanya?
Since mas bobby fans si Komo, warna aslinya apa ya? Biru donker, item atau ungu tua? Need your help ni, soalnya lg jadi polemik! Hehehehe.. Thanks a lot!

odyody said...

Please reply ya mas bobby.. Thank you in advance! :)

Post a Comment

What do you think?