Tuesday, June 09, 2009

Jam Pelajaran Hidup

Udah lama ga posting nih. Haha.

FYI, entah kenapa sejak Mozilla Firefox gue diapus dengan kejam sama bokap, browsing gue jadi mendadak super duper ultra mega power lambat dengan menggunakan Ol' Internet Explorer.

Ugh.

Anyway, sebenernya udah lama sih, tapi di keluarga gue ada jadwal baru. Namanya 'Jam Pelajaran Hidup' yang berlangsung dari jam 5 sore sampai secapeknya nyokap gue untuk ngasih materi.

Believe it or not, I love it!

Banyak banget pelajaran yang bisa gue ambil dengan duduk mengitari meja di ruang keluarga, semua alat elektronik di matiin, menunggu dalam diam, gelap-gelapan, nyalain lilin (ini mau ngumpul keluarga apa ngepet?).

Contoh pelajarannya:
- Menghargai orang lain
- Mempunyai rasa peduli
- Tidak ada rasa iri dalam keluarga
- Mengendalikan diri
- Target masa depan

Pelajaran yang paling gue suka adalah dari bokap gue tentang betapa hebat dan kuatnya pikiran dalam mengendalikan hidup kita, atau yang biasa disebut sugesti.

Bokap gue selalu ngajarin untuk memandang hidup ini menyenangkan, karena dengan begitu hal-hal menyenangkan pun akan selalu menyertai kita.

Kalau kita udah bisa nguasain pikiran kita sendiri, sukses adalah kata yang akan kita denger di kemudian hari.

Nyokap gue juga ngasih tau gue untuk jangan pernah berhenti untuk bermimpi. Jadikan mimpi sebagai suatu tujuan, objektif, atau target yang harus kita capai di dalam hidup.

Cocok untuk gue yang emang suka banget ngimpi dan nghayal. Haha.

'Jam Pelajaran Hidup' ini sih sebenernya nggak pernah diresmikan secara resmi. Yah, pokoknya udah ada aja. Tapi satu waktu penting yang gue nggak mau lewatin sekalipun. Untuk hidup gue ke depannya juga.

Gue kasian sama remaja sekarang yang waktu malem malah keluyuran di tempat-tempat ga jelas, padahal ngumpul bareng keluarga emang nggak ada matinya.

Family is everything.

Kenapa gue jadi family-ish begini?

Sssshhhh...

3 Comments:

Arnintya Juninda said...

brotheeer, i love your family :)

zella said...

install google chrome aja!! cepet lohhh

eh, gue remaja masa kini tapi gak pernah keluyuran malem2 tuh? haha

Bobby Priambodo said...

@arnin thank you sizt! haha

@zella setup google chrome gue ada... tapi kayaknya kaga boleh juga di install. menyebalkan. hoo bagus bagus! hehehe.

Post a Comment

What do you think?