Friday, June 12, 2009

Kata Teman Saya, Saya Jenius

Pagi ini gue udah buka facebook. Ada empat notification. Apaan aja nih?

Ternyata salah satunya si Zella nge-tag gue di notenya. Note itu bercerita tentang pendapatnya tentang penulis-penulis yang tulisannya pernah dia baca.

Dan ternyata di antara enam orang penulis yang disebutin di situ, ada nama gue! Haha. Posting aslinya bisa di baca di sini: Dan Merekalah Remaja-Remaja Hebat-Versi Zella

Berhubung gue lagi nggak ada ide mau nulis apa, gue mau repost tulisan dia aja deh.

*

Dan merekalah remaja-remaja hebat - versi gue
Originally Posted by Zella Pratama

Entah darimana ide ini datang, gue gak tau. well, jadi gue tuh dari kecil udah hobi baca. Baca buku. Buku apa aja, yang penting menarik. Dan buku apapun yang gue baca pasti ngasih gue wawasan walaupun cuma dikit.

Karena kebiasaan gue itulah, gue suka nilai tulisan2 orang. I mean, bukan tulisan tangannya, maksud gue karya tulis mereka. Ada novel yang menurut gue enggak banget, ada yang oke banget, ada yang gak gue ngerti sama sekali. Macem-macem lah. Tapi dari baca hasil karya orang-orang itu, gue jadi bisa menilai kepribadian orang-orang itu juga. Kan keliatan tuh pinternya!

Kan karena itu, orang-orang yang gue tag berikut adalah orang-orang yang punya bakat luar biasa dalam menulis. Gue suka banget ama tulisan mereka. Masing-masing punya ciri khas sendiri. Diantara mereka ada yang punya blog, dan kalo lagi ada waktu gue pasti sempetin bacain blog mereka. Berikut alasan/cerita dibalik kesukaan gue terhadap tulisan mereka :

1. jhejhe : dia cewek. jelas. hahaha ramah orangnya. mau aja ngeladenin wall gue yang kagak ada penting2nya. hahaha. tulisannya bagus-sangat berkelas menurut gue. gue suka. natural gitu deh. gue suka yang tulisan dia tentang alay. huaahahaha. yep, dia itu 4nTi-aLaY. oya, setelah sering baca tulisan dia, gue jadi tau satu hal. dia lebih suka ama sesuatu yg swasta. sekolah,misalnya.

2. joey : dia om gue yang slalu menganggap dirinya ganteng. *plis,deh!jago bahasa spanyol, tapi kata dia lebih jagoan jhejhe. ternyata eh ternyata ni orang tuh tulisannya bagus. lucu. gak bikin gue ngakak ampe terguling-guling sih, tapi tetep aja lucu. jadi alasan gue suka tulisannya karena ya lucu. dan bermakna.

3. Ellena : gue sering baca note dia sih. cuma gak pernah kasih komentar. tulisan dia bagus, kata-katanya indah. sering pake bahasa inggris juga tulisannya. top markosip. hmmm, tulisannya kayak doa indah yang terucap dari bibir malaikat. *ngaahahaha, ketularan.

4. adri : dia senior ekskul gue, KPAM, anak kuliahan pula. jadi yah mungkin karena udah ngalamin asem garem kehidupan, tulisan dia jadi bagus. gue suka karena apa ya? karena banyak foto2 bagus,mungkin? iya, jadi waktu gue liat blognya, banyak gambarnya gitu di setiap posting. jadi, asik aja gitu.

5. Bobby : beruntunglah anak SMP satu ini yang kenal ama gue sebelum gue bikin ini note. kalo sebelum kenal ni anak gue udah bikin ini note, dia gak masuk ntar! padahal ini anak lumayan jenius gitu deeehh. jadi dia gak sengaja nemu blog gue trus kasih komentar, abis itu kita email2an. pas gue liat blog dia, mennnn, bagus banget! layout blognya. hahhaa. tapi tulisannya juga bagus kok. tiap posting biasanya sedikit tapi ngena. gak kayak tulisan anak SMP, emang udah bakat dah jadi anak SMA. ngahahah

6. Gilang x8 : kenapa gue kasih x8? karena dia emang kelas X-8, dan biar memperjelas aja kalo dia x8. di angkatan gue, yang namanya gilang tuh banyak! setiap kelas minimal ada satu gilang. ngahahaha coba aja lo pas upacara ke barisan kelas X trus teriak "GILANG" pasti banyak gilang-gilang yang nengok. oya, gue suka tulisan ni anak. kesan yang gue dapet pas baca tulisannya tuh, tulisannya rock and roll mennn! hahaha cuma ada satu kekurangan, tanda bacanya gak ada. jadi suka bingung gue bacanya. belajar lagi ya Lang tentang tanda baca! hahah

gue baru inget segitu doang nih. biasa, gue kan pelupa. tar kalo ada lagi yang gue inget,gue tambahin deh!

gue bangga sama temen2 gue itu. gue yakin, suatu saat nanti, bakat mereka dalam bidang menulis itu bisa bikin negara kita makin maju. kekreatifan mereka, keberanian mereka membuat tulisan, kehebatan membuat kata-kata yang enak dibaca, pokoknya gitu deh! setiap tulisan mereka emang punya jiwa. YOU ROCK, GUYS! :)

*

Berkat tulisan di atas gue bisa nambahin temen-temen penulis, hahaha.

Anyway, gue? Jenius? Satu-satunya hal yang gue tau bisa gue lakuin dengan jenius adalah ngebantuin adek gue ngerakit tamiya. Itu juga gue ngebaca panduan.

Link ke blog Zella juga pernah gue post di posting gue yang sebelomnya. Dan yang gue suka, cara dia memaparkan kejadian sehari-harinya itu kocak. Lucu. Haha. Dan gue paling suka dengan yang lucu-lucu, karena bisa ngebuat gue ketawa. Ketawa itu kan memperpanjang umur. Jadi dengan ketawa terus menerus kita akan dikasih makan gratis tiga kali sehari, dimandiin, dan dibacain cerita sama petugas RSJ.

Thanks a lot!

1 Comments:

Anonymous said...

http://erjhe.wordpress.com/2009/03/28/setiap-anak-terlahir-jenius-keluarga-merusak-kejeniusan-mereka/

kingid06[]yahoo.com

Post a Comment

What do you think?