Saturday, June 13, 2009

Kenapa Gue Nggak Cocok Jadi Guru

Yey. Layout gue udah berubah. Haha. Tapi gue masih pengen nambahin beberapa lagi. But that's later.

*

Buat banyak orang, jadi seorang guru adalah pekerjaan yang mulia. Gimana nggak, dia udah capek-capek ngajarin anak muridnya, dateng dari jauh (rumah guru biasanya jauh-jauh), mana gaji yang sering ditunggak pula. Gue juga berpikir begitu.

Tapi entah kenapa gue nggak pernah cocok sama yang namanya ajar-mengajar. Contoh tergampang, kalo gue ngajarin adek gue pelajaran sekolahnya. Prosedurnya selalu sama: dia buka buku, gue ngasih tau, dia nggak mau tau, gue tegasin, dia nangis. So?

Banyak temen-temen gue yang pernah minta gue untuk ngajarin mereka main gitar. Bahkan ada yang nawarin ngasih lima puluh ribu untuk dua kali pertemuan (gila kali ya). Tapi yang gue lakuin? Gue tolak. Bener, gue ngerasa nggak banget kalo lagi ngajarin sesuatu.

Tapii... kadang kalo gue lagi dateng mood untuk ngajarin sih oke lah. Tapi mungkin datengnya mood itu dalam sebulan bisa diitung pake jari tangan kanan. Tergantung juga sih, jari tangan kanan lo ada berapa. Kalo ada lima, berarti bener. Kalo ga ada sama sekali, maka gue ucapin selamat karena lo udah sukses bertransformasi menjadi doraemon.

Entahlah.

Gue juga maunya jadi fotografer, ngapain gue mikirin jadi guru?

0 Comments:

Post a Comment

What do you think?