Friday, April 17, 2009

Emang Dasar Penyakit

Sepertinya entah sejak kapan, atau mungkin dari kecil, gue menderita darah rendah.
Darah rendah.
Apa sih darah rendah?
Ya artinya gue kekurangan darah.

Misalnya gue pengen ngambil barang yang jatuh, gue harus ngambil nafas dan nunduk pelan-pelan. Karena kalo gue nunduk suddenly, maka gue akan pusing suddenly juga.

Gue juga paling nggak bisa bangun mendadak dari posisi tidur. Dan bila itu terjadi, wuuusshh, isi kepala gue jadi putih. Literally, putih. Karena gue nggak bisa ngeliat apa-apa. Yang bisa gue lakuin kalo hal itu dateng adalah nyari tempat pegangan secepatnya atau tempat duduk super cepat. Kalo nggak, maka 'look out below!' dan gue pun tumbang.

Untungnya sampe sekarang gue belom pernah sampe pingsan. Tapi jatoh, pernah.

Ceritanya gue lagi tiduran. Nggak ngapa-ngapain, tiduran aja. Sambil menghayal, mungkin iya. Di rumah lagi nggak ada orang. Tiba-tiba gue kebangun, pengen ngelakuin sesuatu dan jalan secara blitzkriegnya pasukan Jerman ke ruang tamu. Tetapi, sampe di ruang tamu, penyakit short-term memory lost gue kambuh dan gue lupa mau ngapain. Dan sialnya juga, gue saat itu berdiri jauh dari mana-mana. Sama sekali nggak ada tempat buat duduk, ato pegangan. Dan pikiran gue kalah cepet sama cahaya putih yang mulai merambat memenuhi pandangan gue, sampe semua pandangan gue tertutup.

Gue cuma sempet bilang dalem hati : Sialan!
Dan gue pun jatuh.
Sekali lagi gue bilang : Sialan!
Badan gue sakit semua. Dan bayangan putih di kepala gue menghilang jaaaauuuuuhhh lebih lambat daripada datangnya. Maka posisi gue saat itu sungguh nggak enak buat di liat. Tiduran, di ubin, dengan pandangan nggak fokus, kayak orang overdose. Cuma tanpa busa keluar dari mulut.

Perlahan tapi pasti, bayangan itu menghilang. Dan gue pun kembali utuh, kecuali rasa sakit yang masih ada di sekitar bagian tubuh yang nopang jatohnya gue.

Pesan moral yang gue dapet : untuk orang yang punya darah rendah dan short-term kambuhan kayak gue, di sarankan untuk hidup dalam slow motion and no sudden movement. Jangan lupa bikin to-do list biar nggak lupa. Jangan lupa cuci kaki dan tangan sebelum tidur.

2 Comments:

Arnintya Juninda said...

sama booob, senasib

Bobby Priambodo said...

senangnya punya temen seperjuangan. haha.

Post a Comment

What do you think?